Translate

Ketua DPC PIS Manado Bantah Berkas Caleg Hilang

Ketua PIS Bantah Berkas Caleg Hilang

Manado (Minahasaworld)

Menanggapi laporan salah satu caleg PIS, Akson Mahare ke polisi, karena berkas miliknya hilang di KPU.Ketua DPC Partai Indonesia Sejahtera (PIS), David DS Lumoindong membantah kalau ada berkas caleg yang hilang dari Kantor KPU. demikian penyampaikannya. 

Menurut Lumoindong, berkas Mahare diserahkan ke KPU pada 16 September 2008 dan tak pernah hilang. “Memang, berkasnya sempat tertahan di ketua yang lama, berhubung terjadinya pergantian kepengurusan. Tapi berkasnya masih ada di KPU, jadi tak benar kalau berkasnya hilang karena dicuri,” katanya, Kamis (18/09).

Ketua KPU Manado, Dolvie Angkouw ketika di konfirmasi juga menyampaikan bahwa tak ada satupun berkas yang hilang dari KPU meski terdapat hampir 1.500 berkas caleg.

Diketahui, Selasa (16/09) lalu Akson Mahare mengatakan berkas caleg miliknya hilang dari Kantor KPU. Ia pun mengaku telah melaporkan hal tersebut ke Poltabes Manado. 

“Ketua PIS Manado meyakinkan kalau berkas saya telah dimasukkan ke KPU. Tapi karena saya menerima informasi berkas tersebut hilang, makanya saya langsung lapor ke polisi,” kata caleg dapil Tuminting-Bunaken ini seraya menambahkan, kejadian tersebut dilapor dengan No Laporan: STPL/1377/IX/2008/SPK/TABES Mdo.

David Lumoindong yang menjabat Ketua DPC Partai Indonesia Sejahtera (PIS) juga sebagai
caleg DPRD Kota Manado dari daerah pemilihan 1 (Sario-Malalayang) dengan nomor urut 1, menyatakan sebagai Ketua partai ia memperjuangkan seluruh berkas caleg untuk di lengkapi, karena ini demi memenangkan suara sebanyak-banyaknya, jadi kehilangan satu calon akan sangat merugikan partai. Pria kelahiran Manado 1 juli 1972, ini menyatakan motivasinya mencalonkan diri adalah untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat yang di pinggirkan, dan ini merupakan panggilan melayani mengabdi pada masyarakat, juga merupakan tugas kita sebagai hamba Tuhan memperjuangkan kebenaran dan keadilan serta kesejahteraan masyarakat.

(sj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar